My photo
We share about anything from beauty tips to recipes, from financial matters to travel spots, and many more. Give us your feedback at momsportal.id@gmail.com

17 February 2012

[Tips] Manfaat Pepaya Bagi Kulit



Oleh: Ira Juni

Siapa yang tidak mengenal buah ini? Pepaya sangat dikenal luas di Indonesia. Bentuknya lonjong dengan kulit berwarna hijau kemerahan, serta memiliki biji-biji kecil berwarna hitam. Banyak dijual di pasar tradisional, toko buah sampai supermarket. Selain rasanya manis dan segar untuk dikonsumsi, seratnya juga baik untuk pencernaan.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari pepaya. Antara lain, buahnya mengandung enzim papain yang dapat mempercepat proses pencernaan protein. Selain itu pepaya banyak mengandung vitamin A, B dan C.

Bagi anda yang suka melakukan perawatan tubuh secara alami, bisa mencoba melakukannya dengan mengunakan buah pepaya ini sebagai bahan dasar.

Lulur atau body scrub
Cara membuat:
Hancurkan buah pepaya, campur dengan garam spa, apabila suka boleh ditambahkan minyak zaitun, gosok secara lembut keseluruh tubuh.

Manfaatnya:
Scrub pepaya. ini dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam.

Masker wajah
Cara membuat:
Ambil sepotong pepaya, hancurkan lalu oles dan pijatkan secara lembut pada wajah dan leher sampai merata. Diemkan kurang lebih selama 10 menit. Kemudian ilas wajah sampai bersih dengan air hangat.

Manfaatnya:
Masker ini dapat membantu mengurangi keriput dan noda penuaan, karena kandungan vitamin pada pepaya dapat melawan radikal bebas dalam tubuh.

Buah yang murah dan mudah di dapat ini, ternyata juga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit. Selamat mencoba.



Dari berbagai sumber.

No comments: