My photo
We share about anything from beauty tips to recipes, from financial matters to travel spots, and many more. Give us your feedback at momsportal.id@gmail.com

20 October 2011

[Review] Sambara Yang Menggugah Selera


oleh: Ade Riyanti



Weekend….Yeeaayyy …. Buat gue, weekend means no kitchen stuffs around… Setelah tadi pagi sarapan lontong sayur beli dideket rumah, trus siang ini makan dimana yaaa????  Berhubung nggak ada undangan makan gratis, maka yuuukks cari makan diluar. Cuuuzzz....mareeee….


Hari ini kebetulan ada keperluan ke daerah Fatmawati, akhirnya diputuskan untuk makan di Restoran Sambara, Cipete. It is one of our favorit restaurants.Sajian Sunda - SambaraJl. Cipete Raya No.14 Jakarta SelatanKonon Sambara ini awalnya berdiri di Bandung namun kini telah meluas ke beberapa lokasi, termasuk di Jakarta. More info? Bisa diliat disini www.sajiansambara.com.

Di Sambara cabang Cipete ini suasana nyaman langsung didapat begitu memasuki area restoran. Pengunjung dimanjakan dengan fasilitas free valet parking. Buat yang gagap parkir seperti gue, fasilitas ini is a luxury thing :p


Melangkah masuk, kita disambut dengan ramah oleh pelayan dan jajaran menu tersusun menggiurkan. Resto ini memang memiliki konsep sajian prasmanan. Ada barisan menu lauk yang bikin kalap milihnya dan juga deretan sayur plus tumis-tumisan yang segar. Asiknya lagi, dapet free compliment sayur asam yang bisa diambil sendiri.. Hihiiii yang gratis-gratis memang selalu bikin hepiii…. :D 


Untuk sambal serta lalapan juga free dan bisa di ambil sendiri di stall yang berada di tengah ruangan. Bagi penggemar sambal seperti keluarga gue, penting banget nih… Ada 4 macam sambal yang disediakan dan semuanya nyoss…


Pokoknya gue selalu betah kalau makan disini. Berbeda dengan resto sunda lain, Sambara memiliki desain ruangan semi fine dining yang merupakan perpaduan cantik antara modern dan tradisional. Ditambah dengan musik tradisional sunda yang mengalun lembut menemani saat bersantap, membuat betah berlama-lama disini. Selain itu ada poin plus lain yang bikin gue tambah suka, yaitu musholla dan kamar mandinya bersih!


Hari ini kami makan kuenyanggg dan.. eng ing eng… total bill-nya hanya Rp. 138,875! Padahal menu yang di pesan sudah komplit banget. Ada iga bakar lada hitam (enak banget!), ayam sambara, ayam bumbu kemiri, nasi liwet, tempe mendoan, tumis daun wuluh, sate telur puyuh, es shanghai, perkedel kentang dan kerupuk. Hahahaha… puasss banget kan????


Seperti kata pepatah, tak ada gading yang tak retak. Sambara juga memiliki satu kekurangan. Area bermain anak kurang dipersiapkan, sehingga berkesan sekedar tempelan dengan menggelar matras dan meletakkan beberapa mainan disalah satu sudut ruangan. Padahal pengunjung yang datang kebanyakan membawa keluarga dengan anak-anak kecil :(Walau begitu, menurut gue restoran ini highly recommended! Rasa makanannya cukup enak, fasilitas free valet parking yang sangat membantu, suasana restoran yang super cozy dan yang terpenting, harganya pun sangat bersahabat.


Ya udah, supaya nggak cuma bisa ngiler, weekend ini ajak hubby buat makan di Sambara. Jangan lupa laporannya ke momsportal yaaa….. Have a nice day moms. Mmmuachhhh.





No comments: