My photo
We share about anything from beauty tips to recipes, from financial matters to travel spots, and many more. Give us your feedback at momsportal.id@gmail.com

21 October 2011

[Tips] Bekerja Dari Rumah

oleh Anna Marinne


Banyak di antara kita, para ibu rumah tangga, yang ingin punya penghasilan sendiri. Anak-anak masih kecil dan tidak punya waktu adalah 2 alasan utama yang menjadi penghalang ibu rumah tangga untuk bekerja. Tapi siapa bilang tidak bisa? Di jaman serba online ini segala urusan jadi mudah. Menjalankan bisnis dari rumah bukan merupakan hal yang mustahil lagi.


Seperti yang ditulis Franklin Covey dalam bukunya 7 Habits, kita harus fokus pada prioritas-prioritas utama. Dengan memakai perumpamaan kompas dan jam, Covey menyatakan kompas mewakili hal-hal yang penting sementara jam mewakili hal-hal yang mendesak di dalam hidup kita.

Dengan menggunakan Matriks Waktu, menurut Covey akan memudahkan kita dalam memaksimalkan hal-hal yang dianggap penting dan menghapuskan hal-hal yang dianggap tidak penting. Intinya adalah manajemen waktu.

Nah, bila kita dapat dengan cerdas membagi waktu kita yang hanya 24 jam ini, kita akan bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk
menghasilkan SESUATU. Keluarga terurus, duit pun mengalir terus :)

So, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa punya penghasilan kan? Kalau saya bisa, Anda pun pasti bisa!




No comments: